Sabtu, 25 November 2017

Mulai Sekarang! Motor Tipe ini Tak Boleh Lagi Isi Bensin di SPBU Pertamina

MUSLIMHEBAT.NET - Kapan terakhir kali Anda mengkonsumsi mie instan dibarengi dengan nasi putih? Jika itu sering Anda lakukan, sebaiknya mulailah menguranginya sekarang juga. Waduh, jika Anda memiliki motor dengan tipe seperti ini, maka Anda tak akan bisa lagi mengisi bensin di SPBU milik Pertamina.

Aturan ini telah diterbitkan dari Pertamina dan disetujui para penyelanggara SPBU. Pihak Pertamina bersama penyelenggara SPBU baru-baru ini mengeluarkan kebijakan tidak melayani pengisian bahan bakar buat motor-motor berknalpot racing.


Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif agar tidak terjadi kejadian seperti yang di SPBU Salatiga bulan lalu. Kebakaran sepeda motor di lingkungan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kerap terjadi. Kebanyakan hal ini disebabkan oleh faktor motor yang tidak dalam kondisi standar.

Bensin
Gara-gara kejadian kebakaran di SPBU di Salatiga, Jawa Tengah, bulan lalu, pihak Pertamina bersama penyelenggara tidak akan melayani pengisian bahan bakar buat motor-motor yang menggunakan knalpot tidak standar pabrikan, misalnya jenis racing atau bobokan (melepas silencer). Di Salatiga, kebakaran dipicu percikan api yang keluar dari knalpot modifikasi motor konsumen. Api menyambar truk yang sedang mengisi bahan bakar, kemudian membesar dan menyebar.

Racing
Hal inilah yang akhirnya disetujui bersama kalau motor dengan knalpot racing tak boleh lagi membeli bensin di SPBU Pertamina. Selain tidak melayani motor knalpot tidak standar, SPBU juga tidak melayani pengisian bahan bakar ketika kondisi kendaraan menyala. Hal itu juga untuk keselamatan. Untuk konsumen dengan motor berknalpot modifikasi yang ingin mengisi bahan bakar, mematikan mesin di luar SPBU. Setelah mengisi bahan bakar, menyalakan mesin di luar SPBU.

Motor Untuk Balapan


Motor jenis ini jelas sebaiknya tidak boleh mengisi bensin di SPBU umum. Selain hanya digunakan untuk balapan, Motor ini jelas memiliki suara yang sangat keras dan berisik. Suara yang dihasilkan dari motor balap ini jelas akan sangat mengganggu pengguna atau konsumen SPBU.

Kenalpot Racing Motor Bebek


Banyak sekali yang menerapkan maupun mengaplikasikan kenalpot tidak standar pada motor. Alih-alih untuk membuat motor keren malah membuat bising dan mengganggu sekitar. Setuju banget sih kalau motor dengan kenalpot kayak gini gak boleh mampir atau isi bensi di SPBU.

Knalpot Motor Tidak Standar


Siapa sih yang seneng kalau lagi santai tiba-tiba mendengar suara berisik dari kenalpot motor. Banyak sekali anak muda yang memodifikasi kenalpot standar bawaan motor menjadi kenalpot tidak standar atau racing. Dengan menggunakan kenalpot racing ini banyak anak muda yang merasa gagah namun sebenarnya hal tersebut malah mengganggu.

Tampilan Motor Keren Tapi Kenalpot Bikin Berisik


Tampilan motor ini sih keren banget, tapi kok kenalpotnya enggak standar. Kenalpot tidak standar atau racing sebenarnya boleh digunakan namun tentunya hanya untuk race atau balapan di sirkuit. Namun saat ini banyak fenomena yang memasang kenalpot racing dengan suara berisik untuk motor sehari-hari. Sangat setuju sekali sih kalau SPBU melarang motor jenis ini isi bensin..
(Sumber: ragamberita.fun)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mulai Sekarang! Motor Tipe ini Tak Boleh Lagi Isi Bensin di SPBU Pertamina